Atasi Kram Perut Coba Minum Jus Ini

Kram perut sepertinya merupakan salah satu masalah kesehatan yang pernah terjadi pada orang banyak, masalah kesehatan satu ini akan membuat penderitanya mengalami sakit atau rasa nyeri yang tiba-tiba muncul dan teramat sangat sakit.

penyebab kram usus kumpulan tips

Untuk penyebabnya sendiri beragam dari mulai yang ringan seperti ketegangan otot akibat terlalu sering olahraga, atau yang serius seperti gejala radang usus serta, gastroparesis, gastritis dan berbagai masalah lambung lainnya.

Selain dengan obat kram perut di apotik ternyata ada juga beberapa jus buah untuk kram perut yang mudah Anda dapatkan, apa sajakah itu? Berikut ini diantaranya.

1. Jus Pepaya
Seperti yang sudah banyak diketahui buah pepaya ini terkenal akan manfaat atau khasiat-nya yang sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh.

Hal ini karena buah satu ini mampu membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan dan sembelit. Enzim papain serta chymopapain yang ada di dalamnya ini mampu membantu memecah protein serta menenangkan perut.

2. Jus Pisang
Jus buah untuk kram perut berikutnya ialah jus pisang yang selain mudah dicerna tubuh namun juga mempunyai kandungan pektin yang bisa membantu melancarkan buang air besar secara alami.